Skip to content

Gubernur Setuju Pembentukan Komisi Informasi Jawa Barat

June 12, 2010

Sumber: Berita Bandoeng | 22.01.2010 18:09:40 WIB

BANDUNG: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta Dinas Informasi dan Komunikasi Propinsi Jabar, merealisasikan pembentukan Komisi Informasi Daerah (KID) Jawa Barat pada April 2010.

Menurut Gubernur, pembentukan KID ini sesuai dengan amanat UU Keterbukaan Informasi Publik yang mengharuskan pusat dan daerah membentuk komisi itu setelah dua tahun UU disahkan.

”Saya mendukung untuk pembentukan komisi itu pada April 2010,” ujar Heryawan saat melakukan pertemuan dengan sejumlah ormas dan jurnalis seperti dari Pusat Pengembangan Informasi Publik (P2IP), Forum Aktivis Bandung (FAB), Pattiro dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandung.

Gubernur menyatakan, untuk masalah anggaran dan bagaimana pembentukan sekretariat, pembahasannya akan dilakukan lebih lanjut bersama instansi terkait yang membidangi masalah KID.

”Yang pasti, anggaran sudah bisa kita masukkan pada 2010,” ucap Heryawan, dihadapan para komisioner Komisi Informasi Pusat, Prof. Atie Rachmiatie dari Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Jawa Barat, asisten IV Pemprov dan Dinas Informasi dan Komunikasi juga hadir dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Pakuan pada Kamis (21/01) malam. (BB-67)

From → Kliping

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: