Skip to content

ICW Akan Minta Data Rekening Gendut

August 2, 2010

ICW akan meminta data nama-nama perwira polisi yang diduga rekeningnya bermasalah. Upaya ini, mungkinkah bisa jadi salah satu ujicoba kasus untuk keampuhan UU KIP? Mari kita tunggu hasilnya.

Sumber: http://korupsi.vivanews.com

IVAnews – Indonesia Corruption Watch (ICW) akan meminta informasi mengenai rekening gendut milik sejumlah pejabat di Mabes Polri.

“Siang ini kami akan mengajukan permintaan informasi siapa nama pemilik rekening-rekening itu,” kata Koordinator Divisi Investigasi ICW Agus Sunaryanto dalam pesan singkat, Senin 2 Agustus 2010.

Dia menambahkan ICW dan jaringan masyarakat sipil akan mendatangi Mabes Polri siang nanti untuk menyampaikan permintaan tersebut.

Sebelumnya, ICW telah melaporkan adanya rekening mencurigakan yang dimiliki pejabat Mabes Polri. Kapolri Jenderal Bambang Hendarso kemudian menjelaskan bahwa dari 23 rekening yang diduga bermasalah itu, hanya dua yang terindikasi pidana. Sementara 17 dinilai wajar dan satu rekening dimiliki petinggi Mabes Polri yang sedang ikut ajang pemilihan kepala derah.

ICW pun melaporkan masalah rekening ini ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kasus ini sempat kembali menarik perhatian publik setelah salah satu pelapor, Tama S Langkun, dikeroyok sekelompok pria tak dikenal beberapa hari setelah melaporkan.

Hingga kini, Mabes Polri belum mampu mengungkap siapa pelaku pengeroyokan ini. (hs)

From → Kliping

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: