Skip to content

Dapat Data dari Pemkot Bandung, P2IP Masih Belum Puas

October 5, 2010

Tya Eka Yulianti – detikBandung, Kamis, 30/09/2010

Bandung – LSM Pusat Pengembangan Informasi Publik (P2IP) akhirnya menerima salinan data dari Pemkot Bandung setelah sebelumnya surati Walikota Bandung Dada Rosada. Meski mengaku mengapresiasi positif respon Pemkot Bandung itu, namun P2IP masih merasa tak puas dengan data yang diberikan.

Ketua Badan Pengurus P2IP Suryawijaya menuturkan, dirinya telah menerima 8 buku perda tentang pajak di Kota Bandung dan salinan penerimaan pajak dari 2005 hingga Juli 2010 yang dikirimkan Pemkot Bandung pada Selasa (28/9/2010) lalu.

“Data dari pemkot itu kami terima di alamat sekretariat kami di Jalan Kliningan,” ujar Surya kepada detikbandung saat dihubungi via telepon, Kamis (30/9/2010).

Namun, data yang diterimanya itu, menurut Surya masih kurang memadai. “Untuk responnya menanggapi permintaan kami, ya saya apresiasi dengan baik. Tapi kualitas data yang diberikan masih sangat kurang memadai ada beberapa data yang masih umum dan tidak detail,” jelasnya.

Surya mencontohkan, untuk pajak hotel, Pemkot Bandung tak mencantumkan, ada berapa banyak hotel hingga losmen yang ditarik pajaknya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, data yang diperoleh dari Pemkot Bandung itu, akan dipelajari bersama pakar dan ahli, untuk menelusuri ada tidaknya potensi kecurangan di dalamnya. Penelusuran pajak tersebut, sebut Surya, akan difokuskan pada pendapatan pajak yang cukup besar.

“Selain itu, kami juga akan mempublikasikan data ini melalui website kami,” katanya.

From → Aksi, Kliping

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: