Skip to content

ICW Optimis Menang di Putusan Sengketa Informasi Rekening Gendut

February 8, 2011

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Komisi Informasi Pusat (KIP) akan melakukan sidang putusan terhadap permohonan Indonesian Corruption Watch (ICW) dalam sengketa informasi rekening gendut milik beberapa Pejabat Tinggi (Pati) Polri. ICW menyakini pihaknya memenangkan putusan dalam sengketa informasi tersebut.

“Iya, kita sudah di Mahkamah Konstitusi lantai 4,” kata Peneliti ICW, Donal Fariz melalui pesan pendek, Selasa (8/2/2011).

Seperti diberitakan sebelumnya, karena melihat tak melihat itikad baik dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia akan keterbukaan informasi terkait kasus rekening mencurigakan sejumlah perwira Polri, ICW meminta KIP untuk menyidangkan sengketa informasi tersebut, apakah boleh atau tidak dibuka ke publik.

Sengketa informasi yang dipersoalkan adalah ketika polri menyatakan dari 23 rekening hasil analisis Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) yang mencurigakan, 17 rekening diantaranya dinyatakan oleh pihak Mabes Polri wajar, setelah dilakukan proses penelusuran.

ICW meminta agar nama pemilik rekening yang dinyatakan wajar tersebut serta besaran jumlah dalam rekening tersebut, diungkapkan ke publik.

From → Referensi

Leave a Comment

Leave a comment